Rabu, 12 Januari 2011

cis

Continuous Ink System (CIS) atau lebih dikenal di sebagai sistem infus pada printer adalah sistem yang bagus dan dapat menghemat uang untuk tinta anda. Tinta infus adalah tabung dengan tinta tambahan yang dipasang pada bagian luar printer dan dimasukkan kedalam printer melalui selang infus.

Selang yang dipasang pada printer Merk Canon selalu dimasukkan kedalam cartridge asli. Lain halnya dengan Printer Merk Epson, yang selangnya dipasang pada cartridge yang bukan asli. selangnya terdiri dari 4 warna, atau beberapa tipe printer seperti Epson R230 selangnya ada 7 warna.

Printer yang telah diinfus tidak ada lagi garansinya, karena infus printer adalah tinta yang bukan asli dari produk printer yang anda beli. Tinta infus adalah modifikasi printer yang notabene tidak dilegalkan oleh produsen printer.Proses pemasangannya memang terbilang cukup sulit dan instruksi pemasangannya agak susah ,Tangan anda bisa aja kotor terkena tinta sewaktu memasangnya.

Anda dapat mendapatkan sistem ini di ebay atau toko-toko komputer . Anda akan mendapatkan tabung dengan tinta terisi penuh dengan harga yang cukup mahal. Tapi seiring dengan berjalannya waktu popularitas sistem ini menjadi naik sehingga harga yang ada jadi turun dan sistem ini dapat dengan mudah anda dapat kan dimana.

Jika anda jarang memakai printer disarankan sebaiknya tidak menggunakan sistem ini. Karena sistem ini dapat lebih cepat menyebabkan kerusakan pada printer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar